Menghadapi Ketakutan dan Kecemasan



Inspirasi, Pil Motivasi - Manusia dalam perjalanan hidupnya banyak sekali mengalami berbagai hal. Mulai dari hal yang membahagiakan, kenangan pahit, kecemasan, ketakutan dan berbagai peristiwa lainnya.

Berbagai hal terjadi karena sebab sesuatu, namun yang paling ditakutkan adalah sesuatu yang tidak di inginkan terjadi, sesuatu yang buruk. Takut akan suatu hal, cemas terhadap suatu masalah.

Bagaimana jika hal itu terjadi ? Bagaimana jika bakal seperti itu ? Banyak hal yang dapat menjadi ketakutan dan kecemasan. Padahal hal itu belum tentu terjadi.

Ketakutan menghadapi suatu kenyataan lebih menakutkan daripada ketakutan itu sendiri. Menakuti sesuatu yang sebenarnya tidak begitu menakutkan. Pikiran mendramatisir terlalu berlebihan. Pikiran menjadi cemas berlebihan dan berpikiran mencari jalan keluar atau mengantisipasi hal terburuk terjadi.

Itulah manusia.

Apabila kita dapat menerima konsekuensi dan memahami nya, maka perjuangkan itu. Masa depan adalah misteri. Masa depan belum tentu terjadi, tidak ada seorang pun yang mengetahui masa depan. Biarkan semua terjadi, dan percayalah disaat itu pasti akan ada jalan keluar. Yang paling penting adalah saat ini. Melakukan yang terbaik saat ini, dengan demikian masa depan yang dicemaskan akan menjadi baik dan sesuai keinginan.

Take a deep breath.. Hiduplah untuk saat ini, apabila masalah itu terjadi walaupun gelisah juga akan terjadi. Apabila tidak terjadi walau di pikir juga tidak akan terjadi. Jadi mau dipikir atau tidak maka hasilnya sama saja, di luar kendali kita. Jadi buat apa di pikir berlebihan. Yang paling penting adalah hidup penuh kesadaran dan melakukan yang terbaik detik ini.

Semoga bermanfaat.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

3 Responses to "Menghadapi Ketakutan dan Kecemasan"

  1. Makasih Info nya gan, sangat membantu dan menginspirasi.

    ReplyDelete
  2. Wah ... pas banget. Buat apa terlalu pikirkan? jalani aja :)

    ReplyDelete
  3. Dan jangan lupa banyak berdoa bro, oh ya Bw Blog ane

    http://www.setioko.web.id/2016/12/masjid-irsyadul-iman-jalan-ampera.html

    ReplyDelete