3 Jenis Orang

Spiritual, Pil Motivasi - Ternyata manusia di dunia ini di bagi menjadi 3 macam jenis orang menurut Sang Buddha dalam kitab Itivuttaka, yaitu :

Orang yang bagaikan awan tanpa hujan
Orang yang bagaikan hujan lokal
Orang yang bagaikan hujan dimana-mana

Penjelasan :

Orang yang bagaikan awan tanpa hujan - berarti orang yang memiliki harta dalam hidupnya tetapi hidup kikir, yang tidak pernah memberi kepada siapapun.

Orang yang bagaikan hujan lokal - berarti orang yang memiliki harta tetapi selalu pilih-pilih dalam berbuat baik. Orang seperti ini hanya memberi kepada beberapa orang saja tetapi tidak memberi kepada yang lain.

Orang yang bagaikan hujan dimana-mana - berarti jenis orang yang memiliki harta tidak memilih-milih tempat berbuat baik. Orang seperti tipe ketiga ini selalu ,memberi kepada semuanya tanpa membeda-bedakan dan pilih-pilih.

Dari tiga jenis macam orang ini , hendaknya kita berusaha untuk menjadi orang yang bagaikan hujan dimana-mana, hujan yang jatuh dimana saja tanpa membedakan tempat dimana dia jatuh, entah di tanah yang gersang atau subur, tanah yang kering atau tanah yang basah, tanah yang berlubang ataupun tanah yang rata.

Semoga bermanfaat.

BERLANGGANAN GRATIS! :
Saat ini ribuan orang telah berlangganan artikel dan merasakan manfaat positif-nya.
Masukkan E-Mail Anda di bawah ini.
Protected by Google

Jangan lupa Konfirmasi link Aktivasi yang kami kirim di E-Mail Anda!

0 Response to "3 Jenis Orang"

Post a Comment